Aset Pemkab Kepulauan Seribu Capai Rp 1,6 Triliun

Kominfomas 1000 | Rabu, 24 Mei 2017 - 13:33:47 WIB | dibaca : 132 kali
 >Foto : Saeful Bahri / Beritapulauseribu.com
( Foto : Saeful Bahri / Beritapulauseribu.com)

Kepala Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD) DKI Jakarta, Ahmad Firdaus mengatakan aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu sampai bulan Mei 2017 yang sudah masuk data sistem Pemprov DKI Jakarta mencapai Rp 1,6 triliun.

“Jumlah ini, hasil pendataan tim pemburu aset Pemkab Kepulauan Seribu dengan tim Pemprov DKI Jakarta dalam rangka program 100 hari kerja,” ujar Firdaus, Rabu (24/05/2017).

Dikatakannya, pendataan aset terus dilanjutkan hingga akhir Desember 2017 oleh tim pemburu aset hingga mencapai target Rp 10 triliun. Bahkan mungkin akan bertambah sehingga asetnya bisa tertata dengan baik.

"Awal kerja kita lakukan pendataan beberapa aset SKPD, kemudian diserahkan ke Kabupaten dibantu lurah dan camat," terangnya.

Sementara, Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo mengatakan, target Rp 10 triliun program 100 hari kerja pendataan aset bisa dicapai dengan progres kerja tim yang optimal dasar pencatatan aset yang baik dan benar melalui sistem yang sudah ada.

"Saya yakin bisa lebih dari target Rp 10 triliun, karena aset Kepulauan Seribu bukan hanya daratan tapi juga lautan dan itu akan terus dikejar hingga akhir tahun," tandasnya.

 

 

 


Reporter : Saeful Bahri
Editor      : Zaini Miftah

Share