Bazar Pangan Murah Digelar di Pulau Tidung dan Pulau Untung Jawa

Kominfomas 1000 | Jumat, 16 Jun 2017 - 14:41:38 WIB | dibaca : 696 kali
 >Foto : Saeful Bahri
( Foto : Saeful Bahri)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu menggelar bazar pangan murah di halaman kantor Kelurahan Pulau Tidung dan dermaga Sudin Perhubungan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan.

"Bazar sembako murah total ada 750 paket dengan rincian di Pulau Tidung 400 paket dan Pulau Untung Jawa 350 paket," ujar Kepala Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kepulauan Seribu, Sutrisno, Jumat (16/06/2017).

Ia mengatakan, paket pangan murah ditujukan bagi pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

"Satu paket pangan murah berupa 1 kilogram daging sapi, 1 kilo daging ayam, 5 kilogram beras, dan 1 tray telur dengan nilai total Rp 135.500. Namun, para penerima cukup membayar Rp 85.500 karena Pemprov memberi subsidi Rp 50.000.

Lurah Pulau Tidung, Cecep Suryadi mengatakan, program pangan murah diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup warga, khususnya warga yang selama ini belum tercukupi asupan gizinya.

"Semoga upaya ini menjadi momentum percepatan terwujudnya keluarga sejahtera, berkualitas dan mandiri," terangnya.


Sementara itu, Lurah Pulau Untung Jawa, Ade Slamet mengatakan, program ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan terutama pemilik kartu jakarta pintar (KJP) dan petugas PPSU.

"Ini cukup menggembirakan karena program pangan murah memang yang dibutuhkan warga disuasana sekarang ini. Sehingga, masyarakat dapat tersenyum di bulan Ramadhan 1438 hijriah," tandasnya.

 

 


Reporter : Saeful Bahri
Editor     : Zaini Miftah

Share