Kepulauan Seribu Butuh Peningkatan Kualitas SDM

Kominfomas 1000 | Senin, 12 Jun 2017 - 11:13:45 WIB | dibaca : 91 kali
 >Foto : Saeful Bahri
( Foto : Saeful Bahri)

Pelaksana Tugas (PLT) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, Kepulauan Seribu butuh peningkatan sumber daya manusia (SDM). Karena, merupakan 10 bagian dari destinasi wisata yang sudah ditetapkan dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

"Terpenting di Kepulauan Seribu adalah membangun kualitas SDM-nya, mentalitasnya dan karakternya. Sebab, kita harus siap menjadi tuan rumah yang baik dalam dunia sektor pariwisata," ujar Djarot, Senin (12/06/2017).

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu harus menyiapkan infrastruktur yang baik, pengolahan sampah yang baik, meskipun tidak ada hotel besar. Tapi, keramah-tamahan dan atitude masyarakat dibutuhkan.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo mengatakan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kempupera) akan membangun infrastruktur di dua Pulau Pemukiman yakni Pulau Untung Jawa dan Pulau Tidung.

"Peningkatan infrastruktur dan penataan tata ruang di dua pulau itu sudah menjadi program yang akan dilaksanakan mulai tahun 2017 hingga 2018," tandasnya.

 




Reporter : Saeful Bahri
Editor      : Zaini Miftah

Share