Sekda Optimistis 6 Inovasi Pelayanan Publik Masuk Top 40

Kominfomas 1000 | Selasa, 30 Mei 2017 - 18:51:38 WIB | dibaca : 700 kali
 >Foto : Beritajakarta
( Foto : Beritajakarta)

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah optimistis, enam inovasi pelayanan publik yang sudah masuk dalam kategori Top 99, bisa menembus kategori Top 40 terbaik se-Indonesia.

"Ini luar biasa, kita bisa dapat enam penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Saya optimistis yang enam dari DKI nanti bisa masuk ke 40 besar," ujar Saefullah, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (30/05/2017).

Ia menambahkan, Pemprov DKI Jakarta sebelumnya telah mengirimkan 53 proposal inovasi pelayanan publik dan enam diantaranya masuk dalam kategori Top 99.

Sementara, Asisten Pemerintahan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Bambang Sugiyono menambahkan, pengumuman pemenang Top 40 Inovasi Pelayanan Publik, rencananya akan dilakukan Juli mendatang.

"Penghargaan akan diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo," tandasnya.

Untuk diketahui, enam inovasi yang masuk tahap penyaringan menuju Top 40 yakni, Si Dukun 3 in 1 dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Pena-Berkarib atau petabencana.id dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan KPK Pulo Kebo atau kader peduli luka diabet Puskesmas Kecamatan Pasar Rebo.

Selanjutnya, Kue Lumpur dari PDAM, Sistem Autodebet dari Bank DKI, serta Layanan Pelanggan Menggunakan Whatsapp dan SMS dari PDAM.

 

 


Sumber : Beritajakarta

Share