BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

Wisatawan Asal Australia Tewas Dengan Perut Robek

Wisatawan asing asal Negara Australia, Gregory Robert Jones (41) tewas mengenaskan dengan luka perut robek hingga isinya terurai dibagian perut sebelah kirinya.

Pantauan Beritapulauseribu.com, Minggu (13/12/2015), Pkl 14.15 WIB, di Jarak 1 KM sebelah barat Pulau Pelangi Kel. Pulau Kelapa Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, saat itu korban hendak ingin menolong Anak Buah Kapal (ABK) KM Tidung Ekspres yang bernama Cecep Sulaiman (20) warga Bandung, Jawa Barat.

Awal mula kejadian, Kapal KM Tidung Expres dari Pulau Macan, hendak menjemput seorang tamu, kala cuaca dalam kondisi ekstrim. Kapal yang di nakhodai oleh Herman itu, lalu beranjak dari Pulau Macam ke Pulau Pelangi, yang juga bertujuan menjemput seorang tamu.

Sesampainya satu kilometer sebelah barat Dermaga Pulau Pelangi, seorang Anak Buah Kapal (ABK), yakni Cecep Sulaiman (20) pun menyiapkan tali dampra untuk mempermudah kapal bersandar. Naas, Cecep pun terpeleset dan tercebur, hingga tenggelam.

Beberapa ABK mencoba menolong pria kelahiran Bandung, Jawa Barat itu. Ketika para ABK Kapal berupaya menolong Cecep, Gregory pun menceburkan diri berniat menolong Cecep yang tenggelam.

Seorang bule yang saat ini tinggal di Jalan Dr Ida, Anakagung, Gedeagung Kav E6, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, pun terbawa arusn hingga perut bagian kanannya robek dan terburai.

Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP John Weynart Hutagalung menyatakan, pihaknya hingga kini masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Jelas, John, pria asing tersebut tewas dan dibawa ke RSUD Pulau Pramuka.

"Untuk Cecep dinyatakan hilang dan masih dalam proses pencaharian oleh Kapal Zevolution. Masalah ini masih dalam penanganan Polres Kepulauan Seribu," tandasnya.

 

 

Reporter : Ahmad Zarkasih / age