BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

Bawa Sabu-Sabu 0,20 Gram, Wisatawan Asal Maluku Diamankan

Salah seorang wisatawan asal Maluku, Aris Toteles (25) diamankan anggota Polres Kepulauan Seribu, Minggu  (28/08/2016) kemarin, saat berlibur ke Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan.  

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Jajang Sukendar mengatakan, saat dilakukan penggeledahan terhadap tersangka ditemukan di kantong depan celana panjang plastik klip bening berisikan narkotika jenis sabu-sabu berat bruto 0,20 gram dan alat hisan (bong).

“Saat itu sedang dilakukan operasi cipta kondisi di dermaga Pulau Pari dipimpin Iptu Anwar, Brigadir Muftiawan dan Brigadir Irfan Manogar,” ujar Jajang, Senin (29/08/2016).

Sebelumnya sambung Jajang pada hari Sabtu, (26/08/2016)  petugas juga mengamankan Hendrik Cahyadi Al Miming (37) warga Pasar Baru GG. Kelinci Rt.001/003 Kelurahan Sawah Besar, Kecamatan Pasar Baru, Jakarta Pusat wisatawan yang sedang berlibur ke Pulau Tidung.
 
 “Bermula Tim melihat ada seorang penumpang kapal yang baru turun dari kapal yang gerak geriknya mencurigakan, selanjutnya tim langusung melakukan penggeledahan badan dan barang bawaannya,” ujarnya.

Ia menambahkan, ditemukan 1 paket kecil narkotika jenis sabu-sabu seberat 0,4 gram yang disimpan dikantong celana sebelah kanan. “Saat ini kedua tersangka dan barang bukti dibawa ke kantor perwakilan Polres Kepulauan Seribu di Marina Ancol, Jakarta Utara guna penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya.        

Reporter : Saeful Bahri
Editor   : Zaini Miftah