BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

Warga Diminta Ikut Jaga Kelestarian Ekosistem Laut

Suku Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Kepulauan Seribu mengimbau warga untuk ikut menjaga kelestarian ekosistem laut.

"Menjaga kelestarian ekosistem laut merupakan tanggung jawab bersama," ujar Sutrisno, Kasudin KPKP Kepulauan Seribu usai melakukan sosialisasi rehabilitasi ekosistem laut dan pesisir dalam rangka peningkatan kualitas lingkungan laut, di ruang aula kantor Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Senin (29/08/2016).
 
Ia menambahkan, tujuannya agar sumber daya alam tetap terjaga keutuhannya sehingga dapat dimanfaatkan secara terus menerus tanpa menghabiskannya.

"Banyak masyarakat yang tidak mengetahui jika terumbu karang merupakan salah satu sumber makanan bagi ikan – ikan dilaut. Jika manusia merusak terumbu karang maka ikan – ikan dilaut akan hilang," katanya.

Untuk itu, masyarakat diimbau untuk tidak merusak terumbu karang dan selalu menjaga keutuhan terumbu karang dilaut.

"Jangan rusak terumbu karang. Karena terumbu karang yang ada saat ini adalah modal kita untuk dijadikan sebagai objek wisata bawah laut dalam rangka menjadikan Pulau Seribu sebagai destinasi wisata dunia," tandasnya.

Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah