BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

Pemkab Kepulauan Seribu Gelar FGD Pengolahan Sampah

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu bersama Kementerian Lingkungan Hidup (LH) RI, menggelar Focus Group Discussion (FGD) pengolahan limbah sampah di Kepulauan Seribu. 

Sekretaris Kabupaten Kepulauan Seribu, Eric P Lumbun mengatakan, FGD ini untuk meningkatkan kualitas dan kerjasama aparat di wilayah agar bisa menularkan kepada masyarakat cara pengolahan sampah terutama sampah plastik. 

"Bagaimana kita bisa menaklukan sampah kiriman dari daratan minimal 20 persen, dengan cara mengelolah sampah menjadi lebih bermanfaat," ujar Eric, Rabu (08/11/2017). 

Dikatakan Eric, sampah kiriman tiap harinya yang masuk ke wilayah Kepulauan Seribu mencapai 8 ton, target kita 20 persen atau 6,4 persen memanfaatkan sampah agar tidak balik lagi kedaratan.     

"Nantinya akan di daur ulang menjadi baju, tempat sampah maupun yang lain menggunakan dari bahan plastik bekas," terangnya.  

Selain itu, sambung eric, dari Kementerian akan ada pelatihan untuk masyarakat bagaimana cara mendaur ulang sampah plastik menjadi produk yang mempunyai nilai ekonomis.      

 

  


Reporter : Ahmad Zarkasih  
Editor      : Zaini Miftah