BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

Pembangunan Trestel Dermaga Pulau Pramuka Dilanjutkan

Pekerjaan pembangunan trestle atau jalan penghubung dermaga Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara mulai dilanjutkan kembali. 

Pantauai dilapangan, puluhan pekerja mulai membongkar papan hasil dari plester pemancangan tiang. Timbunan material seperti konblock, batu split, tiang trestle berjajar dan canopy juga mulai dipasang sebagian.

"Iya benar kita lanjutkan, itu harus selesai jika tidak bisa terbengkalai. Kita kasih kesempatan menyelesaikan kontraktornya," ujar Suherman, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Suku Dinas Perhubungan Kepulauan Seribu, Kamis (04/01/2018).

Dikatakan Suherman, lambatnya pekerjaan trestle karena alat-alat tiang pancang belum di mobielisasi, tentunya tidak bisa melakukan pemasangan dan juga musim angin barat daya pada bulan Desember lalu.

"Progres semula pembangunan itu mencapai 77 persen dan sekarang ini sudah dapat dilintasi oleh penumpang atau wisatawan. Januri bisa selesai, paling lambat seminggu atau dua minggu lagi. Karena tinggal penyelesaian pemasangan konblock dan canopy," pungkasnya.

 

 

Reporter : Saeful Bahri
Editor      : Zaini Miftah