BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

Gubernur DKI Lantik Delapan Pejabat Eselon II

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melantik delapan pejabat eselon II di tingkat provinsi dan kota.

Pelantikan yang pertama kali sejak Anies-Sandi menjabat itu dilakukan dalam rangka mengisi jabatan yang selama ini kosong. 

Beberapa jabatan yang kosong di antaranya, Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan, Bidang Pengendalian Kependudukan dan Permukiman, Wakil Kepala Badan Pajak dan Retribusi (BPRD), dan Wakil Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD).

"Sebuah organisasi harus bisa mengoptimalkan seluruh SDM, tidak boleh ada tempat lowong. Karena itu barisan yang kemarin lowong diisi, dia harus bisa berfungsi optimal," ujar Anies, Rabu (10/01/2018).

Dalam sambutannya, Anies mengingatkan para pejabat yang dilantik agar menjaga integritas dan amanat jabatan. Selain itu, diharapkan mereka memahami visi pembangunan Jakarta yaitu memajukan kotanya dan membahagiakan warganya.

"Saudara harus jadi pemimpin bukan hanya pejabat. Jadilah pemimpin yang diikuti dan ditaati anak buah karena respek," tandasnya.

Pejabat eselon II yang dilantik Anies sesuai Keputusan Gubernur DKI Jakarta nomor 46 tahun 2018, yakni Artal Reswan W Soewardjo dilantik sebagai Asisten Pemerintahan Sekda Provinsi DKI Jakarta. Kemudian, Samsudin Lologau dilantik sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jakarta

Selanjutnya, Rustam Effendi dilantik sebagai Kepala Biro Administrasi Sekretariat Daerah Provinsi DKI Jakarta. 

Lalu, Bambang Sugiyono dilantik sebagai Asisten Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Pemukiman, dan Agus Suradika dilantik sebagai Asisten Deputi Gubernur bidang Budaya 

Kemudian, Herry Supardan dilantik sebagai Wakil Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Pemprov DKI Jakarta, Faisal Syafruddin dilantik menjadi  Wakil Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah Jakarta, serta Usmayadi yang dilantik sebagai Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur.

 

Sumber : Beritajakarta.id