BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

Pemkab - INASGOC Sosialisasikan Asian Games 2018 ke Masyarakat

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu bersama  Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) menggelar sosialisasi Asian Games 2018 kepada masyarakat di berbagai pulau-pulau di wilayah Kepulauan Seribu. 

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kepulauan Seribu, Windu Cahyaningsih mengatakan, Asian Games 2018 perhelatan pesta olahraga internasional yang diikuti oleh negara-negara Asia. Sementara, Indonesia saat ini menjadi tuan rumah, khususnya DKI Jakarta yang menjadi lokasi pertandingan dari cabang olahraga yang di lombakan.

"Kepulauan Seribu ini adalah salah satu wilayah yang ada di DKI Jakarta, tentunya walaupun bukan menjadi tempat atau lokasi pertandingan, tapi Pulau Seribu sebagai tempat pendukung dan sebagai objek wisata yang mungkin akan dikunjungi oleh para atlet dan supporter masing-masing negara yang ikut di Asian Games 2018," ujar Windu, Kamis (11/01/2018).

Ia mengatakan, pada perhelatan Asian Games 2018 nanti, Kepulauan Seribu akan terus berbenah agar bisa menambah daya tarik para atlet Asian Games yang nanti menjadi wisatawan. Tujuan dari sosialisasi Asian Games ke masyarakat tentunya agar mereka bisa menyiapkan diri menyambut pesta olahraga terbesar di Asia.

"Semoga dari perhelatan Asian Games, wisata Pulau Seribu akan semakin maju dan berkembang serta bisa menjadi destinasi wisata kelas dunia," ucapnya. 

Sementara itu, Member Of Looks Of The Games INASGOC, Roy Prayanta mengatakan, rencananya selain sosialisasi antar muka, panitia akan memasang 100 banner Asian Games 2018 yang akan dibagikan seluruh pemerintah di wilayah DKI Jakarta termasuk di Kepulauan Seribu.

"Tujuan dari pemasangan banner ini juga sebagai sosialisasi Asian Games agar bisa sampai ke seluruh lapisan masyarakat. Tidak hanya masyarakat di kota saja yang tahu, seluruh pelosok wilayah Pulau Seribu juga harus tahu," tandasnya.

 

Reporter : Ahmad Zarkasih 
Editor      : Zaini Mifah