BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

KJA Pulau Kelapa Dua Panen Perdana Ikan Bawal Bintang

Kelompok pembudidaya ikan keramba jaring apung (Pokdakan KJA) Samudra Kerapu Pulau Kelapa Dua binaan Suku Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Kepulauan Seribu melakukan panen perdana ikan bawal bintang. 

"Ini panen perdana dengan hasil panen sebanyak 1.000 ekor ikan bawal bintang dan berat 400 kg. Harga jualnya Rp 90 ribu per kg," ujar Sutrisno, Kepala Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Rabu (17/01/2018).

Sutrisno mengatakan, jadi hasil ikan yang dipanen adalah program revitaliasi KJA kerjasama Balai Besar Budidaya Ikan Lampung dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tahun 2017 lalu, disalurkan kepada delapan Pokdakan KJA.

"Delapan Pokdakan KJA itu adalah Tidung Mandiri, Mina Taruna Mandiri, Cantik, Pelangi, Westpak 48, Mandiri, Samudera Kerapau dan Pari Indah. Tersebar di Kelurahan Pulau Tidung, Panggang, Pari dan Kelapa Dua," ujarnya.

Ia berharap, program tersebut mampu menghidupkan kembali aktivitas budidaya laut di Kepulauan Seribu. Dan langkah ini menurutnya menjadi angin segar bagi pengembangan budidaya laut ke depannya.

 

Reporter : Saeful Bahri
Editor      : Zaini Miftah