BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

Irmansyah : Sashimi Pulau Kelapa Dua Lebih Enak daripada Korea

Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah didampingi Camat Kepulauan Seribu Utara, Toto Bondan dan Lurah Pulau Kelapa, Fadli melakukan monitoring ke Pulau Panjang Bawah dan Pulau Kelapa Dua, Kepulauan Seribu Utara. 

Usai melakukan monitoring, Irmansyah menyempatkan untuk melihat panen ikan bawal bintang hasil budidaya Kelompok Pembudidaya Ikan Keramba Jaring Apung (Pokdakan KJA) Samudera Kerapu di Pulau Kelapa Dua.  
 
"Kita mendapat kesempatan pertama untuk mencicipi sashimi ikan bawal bintang hasil kreasi para ibu PKK Pulau Kelapa," ujar Irmansyah, Kamis (25/01/2018). 

Ia mengatakan, sashiminya ikan bawal bintang di Pulau Kelapa Dua, Kepulauan Seribu itu lebih enak daripada yang pernah saya makan di Korea. Saya meminta para ibu mengembangkan usaha kuliner sashimi di Kepulauan Seribu. 

"Sebabnya apa, saya tidak tahu juga. Mungkin karena, ada musim dingin dan musim apa yang mempengaruhi rasa ikan itu sendiri. Memang di Korea memiliki empat musim. Sedangkan di kita, Kepulauan Seribu, Indonesia udaranya tropis yang suhunya relatif stabil," ujarnya. 

Ia menambahkan, potensi yang dimiliki harus terus dikembangkan. Karena Kepulauan Seribu memiliki potensi yang sangat luar biasa dalam hal budidaya ikan. 

 

Reporter : Saeful Bahri
Editor      : Zaini Miftah