BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

2 RPTRA Akan Dibangun di Kelurahan Pulau Kelapa

Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kepulauan Seribu, tahun ini berencana akan membangun 2 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara.

"Tahun ini kita akan bangun 2 RPTRA di Kelurahan Pulau Kelapa. Dengan anggaran APBD 2018 Rp 3 miliar," ujar Romel Pasar Ribu, Kasudin PRKP Kepulauan Seribu, Senin (29/01/2018).

Ia menjelaskan, saat ini kita masih pada persiapan Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP), kemudian kita survei lokasi. Lahan yang akan dibangun RPTRA baru merupakan fasos dan fasum milik Pemprov DKI Jakarta.

"Diharapkan April mendatang kita sudah dapat pemenang. Fasilitas yang tersedia di RPTRA baru sama dengan yang sudah ada seperti ruang perpustakaan, taman, tempat bermain anak, dan sebagainya," terangnya.

Sementara itu, Fadli Lurah Pulau Kelapa mengatakan, pembangunan 2 RPTRA baru tahun 2018 merupakan usulan kelurahan. Lokasinya yakni di Pulau Kelapa dan Pulau Kelapa Dua.

"Adanya ruang terbuka hijau di permukiman padat penduduk ini dan temat bermain yang layak untuk anak-anak dan sarana rekreasi serta olahraga," tandasnya.


Reporter : Saeful Bahri