BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

Anggaran Rp 8 Miliar Disiapkan Untuk Perbaiki Jalan Permukiman

Sebanyak enam Pulau Permukiman akan segera dilanjutkan perbaikan jalan pada tahun ini, dan pihak Kecamatan Kepulauan Seribu Utara akan mengalokasikan dana sebesar Rp 8 miliar

Menurut Camat Kepulauan Seribu Utara, Toto Bondan saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Pulau Harapan, Kamis (01/02/2018), menjelaskan saat ini proses perbaikan tengah dalam langkah lelang, dan diharapkan akan segera diselesaikan.

"Tahun ini ada perbaikan. Jadi Pulau Permukiman yang belum selesai tahun lalu kita lanjutkan. Saat ini masih proses lelang, dan tahap persiapan," ujar Toto Bondan.

Dirinya menjelaskan, ke enam Pulau Permukiman tersebut yakni, Pulau Panggang, Pramuka, Kelapa, Kelapa Dua, Harapan dan Pulau Sebira. Untuk volume panjang sekitar 12.000 meter persegi dengan anggaran sebesar Rp 8 miliar.

"Prinspinya, kita kerjakan wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara untuk pulau berpenghuni. Jadi total ada enam pulau dan itu jika Pulau Sebira memungkinkan," terang Toto Bondan.

Rencananya dari ke enam Pulau Permukiman tersebut, pihaknya akan segera mengecek lapangan untuk melihat jalan penghubung mana saja yang masih rusak dan berlubang.

"Target kita minta November 2018 perbaikan jalan selesai. Jadi sebelum akhir tahun Desember itu tidak ada pengerjaan," tambah Toto Bondan.