BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

Pemkab Kepulauan Seribu Ingin Sinyal Provider XL di Pulau Sebira Meningkat

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu meminta kepada pihak perusahaan provider jaringan telekomunikasi XL untuk terus mengembangkan jaringannya di Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Hal  itu disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Assekab) Kepulauan Seribu. Iwan Pangihutan Samosir usai rapat yang membahas Pengaduan Masyarakat di Pulau Sebira terkait Sinyal Provider XL di Gedung Mitra Praja, Jakarta, Rabu (07/02).

“Kami melakukan pertemuan dengan perwakilan perusahaan provider jaringan telekomunikasi XL untuk pengaduan masalah sinyal, tentunya Pemkab Kepulauan Seribu menyambut baik kontribusi pihak XL yang selama ini sudah membantu, kedepan kami perlu adanya peningkatan,” tutur Iwan.

Sebelumnya masyarakat Pulau Sebira mengeluhkan masalah jaringan XL yang tidak berfungsi, sekitar beberapa minggu yang lalu, namun kini masalah itu sudah selesai dan pihak XL sudah melakukan perbaikan.

Pemkab Kepulauan Seribu pun berharap kerja sama dengan provider jaringan telekomunikasi XL lebih diperkuat dengan adanya komitmen dalam kesepakatan kerja, yang selama ini belum pernah ada.

“Kami berharap provider jaringan telekomunikasi XL mau terus berkomitmen dan tertuang dalam  perhanjian sehingga akan ada penegasan kewajban masing-masing pihak, dan bisa sama-sama saling menjaga,” tegas Iwan.

Kedepan, lanjut Iwan, Pemkab Kepulauan Seribu juga pihak provider jaringan telekomunikasi XL mau menambah jaringan di Pulau Sebira, dari yang ada saat ini 2G menjadi 4G, sehingga memudahkan komunikasi lebih maksimal.

“Kami juga meminta agar ada peningkatan jaringan, karena kondisi 2G yang ada saat ini tidak bisa maksimal, apalagi dengan adanya peningkatan teknologi ke 4G,” tambah Iwan.

 

 

 

 

 

Reporter : Petrus A