BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

Perusahaan Telekomunikasi XL Siap Berkomitmen di Pulau Sebira

Perusahaan provider jaringan telekomunikasi XL siap meningkatkan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulaun Seribu, untuk wilayah Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Langkah ini dilakukan pihak provider jaringan telekomunikasi XL yang memang telah berkomitmen untuk membantu memfasilitasi komunikasi Pulau Sebira sejak beberapa tahun lalu.

Menurut tim maintenance provider jaringan telekomunikasi XL, Donny Kurniawan saat menghadiri rapat yang membahas Pengaduan Masyarakat di Pulau Sebira terkait Sinyal Provider XL di Gedung Mitra Praja, Jakarta, Rabu (07/02) mengaku bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti permintaan Pemkab Kepulaun Seribu kepada perusahaan.

“Kedepannya kami dan Pemkab Kepulaun Seribu akan menyiapkan konsep kerja sama yang tertulis, karena selama ini kehadiran sinyal provider XL di Pulau Sebira sifatnya hanya dukungan. Tentunya dengan konsep baru yang akan disiapkan akan lebih memaksimalkan kinerja sinyal provider XL di Pulau Sebira,” kata Donny.

Terkait masalah keluhan sinyal provider XL yang tidak berfungsi sekitar beberapa minggu yang lalu, Donny memastikan hal itu sudah terselesaikan karena sudah dilakukan perbaikan.

Namun untuk peningkatan jaringan 2G ke 4G di Pulau Sebira, Donny mengaku pihaknya harus berkomunikasi dengan perusahaan sehingga bisa dilakukan evaluasi serta pemantauan dari lokasi tersebut.

“Pada dasarnya kami sangat berkomitmen untuk membantu kebutuhan sinyal di Pulau Sebira, termasuk meningkatkan jaringan dari 2G ke 4G, kami akan sampaikan ke perusahaan apakah memungkinkan apa tidak, jika memang direstui akan segera dilakukan survey dan pemantauan untuk segera di tingkatkan,” tambah Donny.

 

 

 

 

 

Reporter : Petrus A