BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

Genangan Air di Jalan MTs Negeri 26 Telah Surut

Jalan menuju sekolah MTs Negeri 26 Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan akhirnya kembali surut usai petugas apartur pemerintah bekerjasama menyelesaikan masalah tersebut.

Lurah Pulau Tidung, Cecep Suryadi menjelaskan petugas apartur pemerintah dengan sigap melakukan penyedotan dengan menggunakan pompa apung dan membuat saluran air.

"Tingginya ada sekitar 10 cm, tapi sekarang sudah surut, dibantu petugas PPSU, Gulkarmat dan Sudin SDA," ujar Cecep, Senin (12/02/2018).

Seperti diketahui jalan menuju sekolah MTs Negeri 26 Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan sempat tergenang air sekitar 10 cm akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta Kepulauan Seribu pada Senin (12/02/2018) dini hari.

Cecep menjelasakan, jalan yang sempat tergenang air itu merupakan akses jalan milik swasta yang hingga saat ini belum juga di paving block. Sementara jalan itu sering dilalui siswa menuju sekolah.

Untuk itulah kedepan pihaknya akan mencoba membuat lubang biopori, terutama disepanjang jalan yang dilintas siswa MTs Negri 26, agar tidak terulang kejadian yang sama.

"Kita akan membuat lubang biopori sebanyak 20 hingga 30 titik, terutama di jalan yang tanahnya cepat menyerap air," pungkas Cecep.

 

 

 

 

 

 

Reporter : Saeful Bahri