BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

RAPI Wujudkan Kemudahan Komunikasi Masyarakat Kepulauan Seribu

Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) menyambut baik dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu yang akan melakukan pengembangan layanan radio untuk kemudahan komunikasi yang selama ini kerap terganggu.

Hal itu disampaikan Ketua RAPI Jakarta Utara, H. Jayani usai melakukan audiensi dengan Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah di Gedung Mitra Praja, Jakarta, Senin (12/02/2018)

“Kami sudah bertemu dengan pihak Bupati Kepulauan Seribu, hasilnya sangat baik dan menghasilkan hal positif dengan rencana pembangunan stasiun radio di Kelurahan dan Kecamatan Kepulauan Seribu kedepan,” tutur Jayani.

Seperti diketahui RAPI adalah sebuah organisasi sosial nirlaba di Indonesia yang anggotanya pengguna perangkat radio komunikasi, dan hanya anggota RAPI yang bisa menggunakan jaringan frekuensi untuk berkomunikasi.

Dengan kerjasama Pemkab Kepulauan Seribu dan RAPI, nantinya akan dibangun stasiun di seluruh Kelurahan dan Kecamatan Kepulauan Seribu, sehingga dapat memudahkan komunikasi seluruh masyarakat di pulau, termasuk di Pulau Sebira yang selama ini sulit utuk berkomunikasi karena masalah sinyal dan operator telekomunikasi. Tidak hanya itu, keterlibatan RAPI di pulau-pulau akan memudahkan pengawasan Pemkab Kepulauan Seribu dalam memenuhi pelayanan kepada masyarakat.

“Langkah awal kami adalah dengan menyiapkan proposal kerjasama ini, kita harapkan dalam waktu tidak sampai satu bulan akan selesai, dan Pemkab Kepulauan Seribu bisa segera melakukan proses pembangunan stasiun. Kami juga akan berkomunikasi untuk kemudahan anggota RAPI yang akan melibatkan nelayan dan warga di pulau,” tambah Jayani.

 

 

 

 

 

 

Reporter : Petrus A