BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

PT Jamkrida Jakarta Berikan Kemudahan Bagi Pemkab Kepulauan Seribu

PT Penjaminan Kredit Daerah Jakarta atau PT Jamkrida Jakarta memberikan kemudahan bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu melalui program pengadaan barang dan atau jasa surety bond.

Program tersebut memiliki kemudahan dibandingkan dengan pelayanan atau bank lainnya, mengingat PT Jamkrida Jakarta salag satu Badan Usaha Perseroan Terbatas Milik Pemprov DKI Jakarta, yang memiliki fungsi untuk memudahkan proses kegiatan yang dilakukan.

Menurut Manager Penjaminan Non Bank PT Jamkrida Jakarta, Regina Kristiningsih usai melakukan rapat antar pimpinan dengan Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah di Gedung Mitra Praja, Jakarta, Selasa (13/02/2018) menjelaskan bahwa pihaknya ingin mensosialisasikan program surety bond tersebut.

“Tujuan kami ini adalah untuk memperkenalkan PT Jamkrida Jakarta terkait program surety bond, agar lingkungan satuan kerja perangkat daerah (SKPD-red) bisa memanfaatkan fasilitas ini,” tutur Regina.

Dirinya menjelaskan, bahwa program ini memiliki kelebihan dibandingkan dengan fasilitas lainnya, seperti yang diberikan pihak bank jika melakukan kerja sama, salah satunya dalam hal penjaminan.

“Kerja sama dengan surety bond hanya memerlukan tiga pihak saja, selain itu PT Jamkrida Jakarta tidak memiliki cash collateral  jika melakukan pinjaman, selain itu kami lebih aman dan jika terjadi klaim  akan diselesaikan dalam waktu 14 hari kerja,” jelas Regina.

 

 

 

 

 

Reporter : Petrus A