BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

Memperingati HUT ke-64, Warga Pulau Untung Jawa Gelar Kegiatan Rohani

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Pulau Untung Jawa ke-64, ribuan masyarakat dan apartur pemerintahan Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan menggelar tasyakuran dan doa bersama.

Sekertaris Kelurahan Pulau Untung Jawa, Pepen Kuswandi mengatakan, kegiatan dipusatkan di lapangan prasasti Tugu Perpindahan Pulau Ubi ke Pulau Untung Jawa, RT 001/02, karena sebagai salah satu tempat bersejarah.

"Untuk mengenang dan mengenalkan perjuangan jasa para sesepuh kepada generasi muda. Selain itu, meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan," ujar Pepen, Selasa (13/02/2018).

Pepen menerangkan, kegiatan diawali dengan pembukaan, pembacaan tahlil dan do'a, kemudian sambutan, pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada sesepuh pulau yakni Bapak Adim dan Bapak Romli. 

Selanjutnya, tambah pepen, sambutan oleh tokoh masyarakat yang dibarengi dengan cerita sejarah awal mula masyarakat Pulau Untung Jawa datang pada 13 Febuari 1954 silam.

"Ini merupakan agenda tahunan, dengan harapan menumbuhkan kembali nilai-nilai survival dan jiwa kemandirian, terutama pada generasi muda. Terpenting berbudaya dan berprilaku baik sebagai daerah program KSPN dan identitas diri melalui Daya Bersehaty," pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

Reporter : Saeful Bahri