BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

Sudin LH Akan Pasang RFID di Kapal Pengangkut Sampah 

Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Kepulauan Seribu akan segera memasang Radio Frequency Identification (RFID) diseluruh kapal pengangkut sampah di Kepulauan Seribu.

Hal itu disampaikan Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup, Yusen Hardiman usai melakukan rapat pimpinan (Rapim) bersama Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah di Gedung Mitra Praja, Jakarta, Selasa (13/02/2018).

Menurut Yusen, penggunaan RFID ini telah diterapkan truk pengangkut sampah di daratan, sehingga pihaknya ingin menerapkan di kapal pengangkut sampah di Kepulauan Seribu. 

"Pemasangan ini dimaksudkan untuk mengetahui kebutuhan BBM di Kepulauan Seribu, dan dengan menggunakan RFID, akan lebih transparan, misal dari Muara Angke ke Pulau Pramuka bisa diketahui berapa kebutuhan BBM kesana," kata Yusen.

Dirinya juga menjelaskan bahwa sejauh ini pihak juga sudah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pertamina, serta melakukan koordinasi dengan pihak Syahbandar untuk mengetahui berapa jarak antara pulau ke pulau seperti jarak antara Muara Angke ke Pulau Pramuka.

"Kami ada 13 kapal. Target kami akhir bulan ini selesai pemasangan RFID," tambahnya.

 

 

 

 

Reporter : Zaini Miftah