BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

Pariwisata Jadi Kunci Bank BNI Dirikan Mesin ATM

Daya tarik pariwisata di Kepulauan Seribu ternyata tidak hanya menjadi perhatian bagi wisatawan, namun juga bagi pihak perbankan dalam melihat kebutuhan pasar.

Hal inilah yang menjadi perhatian dari pihak Bank BNI untuk melirik Kepulauan Seribu dalam melakukan pembangunan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di dua pulau yang memang dikenal banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara, yaitu Pulau Tidung dan Untung Jawa.

Hal itu disampaikan Sales Manager BNI, Jopie Kristanto saat melakukan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jakarta Kepulauan Seribu, diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kepulauan Seribu, Iwan Samosir dan beberapa jajaran pejabat lainnya di Gedung Mitra Praja, Jakarta, Kamis (22/02/2018).

“Dua pulau tersebut menjadi target kami untuk pembangunan mesin ATM, karena melihat kunjungan wisatawan yang banyak, sehingga kami masukkan dalam rencana yang disiapkan sejak tahun lalu, dan ditargetkan pada Juni mendatang sudah selesai dibangun,” tutur Jopie.

Dirinya pun menjelaskan, nantinya pembangunan mesin ATM tersebut memiliki fungsi untuk setor tunai dan untuk tarik tunai, sehingga para pengguna bisa mendapatkan kemudahan dalam melakukan transaksi.

“Langkah ini salah satu upaya kami untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta wisatawan yang datang ke dua pulau tersebut, sehingga mereka bisa mendapatkan kemudahan dalam bertransaksi,” tutur Jopie.

Pembangunan mesin ATM di Pulau Untung Jawa dan Tidung sendiri sudah mendapat izin dari pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan diharapkan dengan kerja sama dari Pemkab Jakarta Kepulauan Seribu bisa berjalan dengan cepat.

“Kami tadi mendapat masukan untuk kelengkapan data yang perlu diberikan kepada Pemkab Jakarta Kepulauan Seribu, kami akan segera penuhi semuanya, sehingga awal Maret bisa dilakukan pemantauan lokasi tempat yang akan dibangun, dan diharapkan Juni semua sudah selesai dan bisa beroperasi,” harap Jopie.

 

 

 

 

Reporter: Petrus A