BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

Pemkab Kepulauan Seribu Bahas Pemasangan Kabel Bawah Laut

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jakarta Kepulauan Seribu terus mempersiapkan pengembangan wisata, salah satunya mewacanakan pemasangan kabel bawah laut.

Pemasangan itu ditujukan untuk resort-resort yang ada di wilayah Kepulauan Seribu, yang selama ini menggunakan fasilitas mesin genset untuk mendukung penerangan dan kebutuhan listrik lainnya.

Situasi inilah yang membuat Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah didampingi beberapa pejabat lainnya melakukan komunikasi langsung dengan pihak PLN yang diwakili Sindhu Putra selaku Manager Perencanaan,serta beberapa pemilik resort di Gedung Mitra Praja, Jakarta, Kamis (22/02/2018).

“Kami melihat bahwa resort-resort selama ini sudah berjuang, dan kami melihat mereka perlu didukung, kita ingin PLN bisa memfasilitasi proses pemasangan kabel bawah laut untuk resort, sehingga resort bisa berkembang pelayanannya, karena selama ini menggunakan mesin genset,” tutur Irmansyah.

Menanggapi hal ini, Sindhu mengaku pihaknya siap membantu perencanaan tersebut, dan mendukung Pemkab Kepulauan Seribu untuk memasang kabel bawah laut, namun harus didukung langsung pihak Pemkab Kepulauan Seribu.

“Pada dasarnya kami siap membantu proses pembangunan kabel bawah laut ke pihak resort, karena daya siap diberikan, namun pihak Pemkab Kabupaten Kepulauan Seribu harus terlibat langsung untuk metode penyambungan,” tutur Sindhu.

 

 

 

 

Reporter: Petrus A