BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

50 Siswa Pulau Harapan Terlibat Pelatihan Seni dan Budaya

Pihak Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudinparbud) Kabupaten Kepulauan Seribu memulai kegiatan program Pelatihan Seni dan Budaya, di Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Perhelatan yang dimulai pada 5 Maret lalu ini nantinya akan melibatkan 50 siswa-siswi dari tingkat SD, SMP dan SMA, yang berlangsung di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

“Pulau awal yang kita kunjungi dari program ini adalah Pulau Harapan, disini kita melibatkan siswa-siswi untuk dikembangkan potensinya,” kata Kepala Sudinparbud , Cucu Kurnia, Selasa (06/03/2018)

Khusus di Pulau Harapan, program Pelatihan Seni dan Budaya akan berlangsung selam lima hari, dan nantinya akan berlanjut ke pulau lainnya, mengingat Sudinparbud sudah  mengagendakan tujuh pulau yang akan dikunjungi dalam program yang akan berakhir pada 20 April, yaitu Pulau Untung Jawa, Pulau Lancang, Pulau Panggang, Pulau Pramuka, Pulau Harapan, Pulau Kelapa, dan Pulau Tidung.

“Setiap kegiatan di pulau nanti kita akan melibatkan 50 peserta yang akan diberi bekal oleh 14 orang pelatih dari kalangan profesional dan UNJ,” tutur Cucu.

Dalam pelaksanaanya, program ini menghelat pelatihan kesenian dan kebudayaan seperti tari-tarian, seni rupa dan ensamble musik ini.

 “Kita memberikan pengetahuan kepada para siswa-siswi sehingga ketika ada event atau perhelatan di pulau tersebut, mereka dapat dilibatkan langsung, selain itu kami juga akan menghelatkan perlombaan ditingkat kabupaten untuk melihat hasil pelatihan usai program ini selesai,” tambahnya.

 

 

 

 

Reporter: Saeful Bahri