BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

Petugas Gulkarmat Evakuasi Sarang Tawon di Mushola Nurul Falah

Untuk menjaga kenyamanan warga sekitar yang hendak melaksanakan shalat, petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, melakukan evakuasi sarang tawon di Mushola Nurul Falah, Jalan Pantai Pasir Perawan, RT 001/04, Kelurahan Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan.

Kepala Sektor VIII Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Eko Mahendro mengatakan, pihaknya menurunkan tujuh personel Gulkarmat untuk mengevakuasi sarang tawon yang berada di kuba Mushola Nurul Falah.

"Sarang tawon yang dievakuasi berdiameter 100 sentimeter. Dikhawatirkan itu membahaykaan para jamaah yang mau shalat," ujar Eko, Selasa (13/03/2018).

Eko menjelaskan, langkah ini dilakukan usai mendapatkan laporan dari Pak Masduk salah satu warga setempat, pada pukul 10.11 WIB, kemudian unit dari pos Pulau Tidung langsung meluncur ke Pulau Pari, dan proses evakuasi dilakukan pada malam hari sekitar pukul 00.30 WIB.

"Proses evakuasi berlangsung aman dan lancar. Warga pun bersyukur karena tak perlu lagi khawatir disengat lebah saat melintas di lokasi," tandasnya. 

 

 

Reporter: Saeful Bahri