BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

Forum UKPD Sinkronisasi Usulan Warga

Pemerintah Kabupaten Administrasi Jakarta Kepulauan Seribu kembali menghelat Forum Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) di Kantor Teknis Pulau Karya, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Selasa (13/03/2018).

Kegiatan yang memasuki hari kedua ini bertujuan untuk memastikan dan melihat hasil dari usulan langsung masyarakat yang rencana kerjanya (Renja) dilaksanakan tahun 2019 mendatang,

Menurut Kepala Suku Badan Perencanaan Pembangunan Kabupaten (Suban PPKab) Kepulauan Seribu,Tulus Ludio Setiawan mengatakan, Forum UKPD hari kedua ini diikuti sejumlah kepala pimpinan, tujuannya untuk mensikronisasikan semua usulan masyarakat.

"Jadi Forum UKPD adalah salah satu wadah sinkronisasi kegiatan yang ada dalam renja UKPD, dengan prioritas usulan-usulan hasil dari rembuk RW, Musrenbang Kelurahan dan Kecamatan," ujar Tulus.

Sebelumnya di hari pertama Sudin LH, KPKP, SDA dan Sudin Kominfotik menyampaikan pemaparannya. Pada hari kedua ini, Sudin Pariwisata dan Kebudayaan, Sudin Perhubungan, Satpol PP, dan Sudin Pendidikan yang melakukan paparan.

"Selanjutnya hasil dari Forum UKPD ini akan dipaparkan pada Musrenbang tingkat Kabupaten yang dihadiri oleh masyarakat dan pemuka masyarakat," pungkasnya.

 

 

 

Reporter: Saeful Bahri