BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

Tiga Pulau Jadi Opsi Lokasi Rute Touch Relay Api Obor Asian Games 2018

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jakarta Kepulauan Seribu menyambut baik wacana Dinas Olahraga dan Kepemudaan (Dispora) DKI Jakarta yang akan melibatkan wilayah Kepulauan Seribu dalam acara Touch Relay Api Obor Asian Games 2018.

Hal itu disampaikan Kasubag Pendidikan dan Olahraga, Bagian Kesejahteran Masyarakat Kepulauan Seribu, Iwan Herisusanto saat mengikuti rapat koordinasi (Rakor) Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) bersama Dispora DKI Jakarta, Walikota, Bupati dan Camat se-DKI Jakarta di Hotel Menara Paninsula, Jakarta Barat, Rabu (14/03/2018). 

“Kami menyambut baik wacana penambahan rute Touch Relay Api Obor Asian Games 2018 di wilayah Kepulauan Seribu,” tutur Iwan.

Awalnya dalam rakor tersebut rute Touch Relay Api Obor Asian Games 2018 mendata wilayah DKI Jakarta akan di mulai tanggal 16-17 Agustus 2018 dari TMII, Ragunan, Kota Tua, Pelabuhan Sunda Kelapa, Athlet Village Kemayoran, Monumen Nasional dan Istana Negara. Namun Kadispora Ratiyono menilai, wilayah Kepuluan Seribu bisa ditambahkan dalam rute tersebut untuk menarik para wisatawan dan peserta.

Menurut Iwan, Pemkab Jakarta Kepulauan Seribu telah mempersiapkan beberapa opsi yang akan dijadikan tempat tujuan perhelatan Touch Relay Api Obor Asian Games 2018.

"Pemkab sangat mendukung Pulau Seribu dijadikan rute pembawa obor bisa di pulau terdekat seperti Pulau Untung Jawa, Cipir dan Pulau Onrust," tambahnya.

 

 

 

 

Reporter: Petrus A