BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

Pemkab Kepulauan Seribu Dapat Tambahan Kapal

Kementerian Perhubungan memberikan satu unit kapal kayu yang akan ditujukan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, untuk diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu.

Pemberian kapal tersebut bagian dari program Kementrian Perhubungan yang akan diserahkan di beberapa wilayah di Indonesia, dan salah satunya kepada Pemprov DKI Jakarta.

Kapal itu sendiri terbuat dari kayu yang diproduksi di Indonesia dan ditujukan untuk melayani pengangkutan penumpang dan barang wilayah Kepulauan Seribu. 

Menurut Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan keberadaan kapal tersebut sangat dibutuhkan terutama untuk mengangkut barang dan bahan pangan dari Jakarta ke wilayah Kepulauan Seribu.

"Sekarang ini proses penyerahterimaan, kita dapat satu kapal. Kalau GT (groos tonase-red) nya kurang jelas, tapi yang jelas ini kapal hanya untuk 20 penumpang, tapi memang banyak untuk barang," tutur Andri.

Tercatat sejauh ini Dishub DKI hanya memiliki 11 kapal yang biasanya digunakan untuk mengangkut penumpang menuju Kepulauan Seribu. Enam kapal jenis Kerapu, dua kapal Katamaran dan tiga kapal sekolah.

 

 

 

 

Reporter: Petrus A