BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

Kepulauan Seribu Miliki Wahana Wisata Baru

Wilayah Kepulauan Seribu tampaknya akan terus menjadi pilihan berlibur bagi para wisatawan, hal ini didorong dengan kehadirkan wahana wisata baru yang dikelola Balai Taman Nasional Jakarta Kepulauan Seribu.

Rencananya dalam waktu dekat wahana wisata baru yang berlokasi di RW 04 sisi timur Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, akan segera diresmikan.

"Sarana dan Prasarana wisata yang ada di Pulau Pramuka akan kita resmikan, Insya Allah 19 April mendatang oleh Bapak Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (Dirjen KSDAE), Wiratno," ujar Evi Herlina, Kepala Balai Taman Nasional, di Pulau Pramuka, Rabu (11/04/2018).

Evi menjelasakan, wahana wisata baru tersebut akan menggunakan anggaran dari APBN Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dengan nilai sekitar Rp.8.4 miliar dengan panjang 40 meter.

“Selain melakukan peresmian, nantinya juga akan memberikan penamaan pada jembatan dengan panjang track sekitar 1 KM, yang ada di prasarana wisata tersebut, dan diharapkan setelah diresmikan, wisatawan makin banyak yang berkunjung, karena dibuka untuk umum. Sehingga peningkatan bukan pajak daerah meningkat dan tentunya perekonomian masyarakat juga bertambah," tandasnya.

 

 

 

 

Reporter: Saeful Bahri