BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

KPU Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu Tetapkan 18390 DPT HP

Usai melalui tahapan penyeleksian dan pemantauan, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu menetapkan 18390 Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPT HP).

Hasil itu diraih usai pihak KPU Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu bekerja sama dengan Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Sudin Dukcapil) Kepulauan Seribu melakukan penyempurnaan DPT yang ditetapkan sebelumnya.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Murhofik usai memimpin Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPT HP Pemilihan Umum Tahun 2019 di Gedung Mitra Praja, Kamis (13/09/2018) menjelaskan, total 18390 DPT HP nantinya akan dibawa ketingkat provinsi pada 14 September mendatang.

“Setelah melalui tahapan seleksi, KPU Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu menetapkan ada 18390 DPT HP, mereka terdiri dari 9230 pemilih laki-laki, dan 9160 pemilih perempuan dari enam Kelurahan di Kepulauan Seribu,” tegas Murhofik.

Tercatat sebelumnya KPU Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu telah mendata ada 18415 DPT, namun pihak Bawaslu mendapat temuan adanya pemilih ganda, data invalid, pemilih tidak memenuhi syarat dan pemilih belum terdaftar.

Berdasarkan temuan tersebut KPU Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu melakukan penyempurnaan DPT serta melakukan verifikasi terhadap temuan data ganda, data invalid, pemilih tidak memenuhi syarat.

“Dengan daftar terbaru ini kedepan tidak ada lagi daftar pemilih tidak memenuhi syarat, dan masyarakat bisa mengetahuinya,” tambah Murhofik.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kepulauan Seribu, Agni Kurniawan menilai, persiapan yang dilakukan KPU Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu sangat penting, demi mensukseskan perhelatan Pemilu pada tahun 2019 mendatang.

"Kegiatan ini penting dilakukan demi mensukseskan perhelatan Pemilu 2019 mendatang, namun yang terpenting adalah kita harus menjaga kekompakan, jangan sampai hal-hal kecil menjadi masalah dan memperkeruh suasana, kita harapkan DPC setiap Parpol memberikan contoh, dan menjaga agar proses kampanye ini berjalan aman dan nyaman," tutur Agni.

 

 

 

Reporter: Petrus A