BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

Tiga Sekolah Pulau Tidung Dilibatkan Dalam Lomba Gugus Depan Pramuka

Dinas Pemuda dan Olahraga (Disorda) Provinsi DKI Jakarta melakukan penilaian lomba gugus depan tergiat Pramuka di tiga sekolah Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

Kasie Pemberdayaan Pemuda dan Kepramukaan Disorda DKI Jakarta, Ponirin Ariadi Limbong mengatakan, penilaian dan pembinaan kepada para pembina gugus depan Pramuka dilakukan di SDN 01, SMPN 241 dan SMKN 61 Pulau Tidung. 

"Kegiatan ini diikuti oleh para pembina yang berasal dari sekolah-sekolah di Pulau Tidung," kata Ponirin, Kamis (12/09/2018). 

Ponirin menambahkan, gugus depan adalah organisasi pramuka paling bawah yang berada di sekolah-sekolah untuk mengembangkan potensi para pelajar.

"Kami melihat anak-anak pramuka di Pulau Tidung sangat potensial dan aktif dengan berbagai potensi yang dimiliki Kepulauan Seribu diantaranya budaya, pariwisata dan maritim. Diperlukan generasi muda yang berkarakter, dan itu semua bisa dibina lewat program Kepramukaan pada usia dini," ujarnya. 

Proses penilaian lomba ini sendiri sudah dilakukan di lima wilayah kota dan khusus Kabupaten Kepulauan Seribu dilakukan pada 12-13 September. 

“Kunjungan ini memotivasi para pembina pramuka dan anggota pramuka di Pulau Tidung dan Kepulauan Seribu,” kata Kepala SMPN 241 Pulau Tidung, Kelik Munandar.

 

 

 

 

Reporter: Zaini Miftah