BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

Sambut Audiensi Kanwil Kemenkumham, Bupati Perkenalkan Kepulauan Seribu

Bupati Jakarta Kepulauan Seribu, Husein Murad didampingi Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Arief Wibowo menerima audiensi dan kunjungan kerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) DKI Jakarta di Ruang Pola Kantor Kabupaten, Pulau Pramuka, Kamis (13/09/2018).

Kunjungan kerja jajaran Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta tersebut dalam rangka audiensi tentang Kepulauan Seribu yang merupakan 10 Bali Baru di Indonesia.

Dalam sambutannya, Husein Murad menjelaskan, bahwa Kepulauan Seribu kini telah menjadi perbincangan dan perhatian semua pihak, mulai dari instansi, pemerintahan nasional serta NGO.

"Banyak yang ingin mengelola Kepulauan Seribu yang sudah ditetapkan menjadi 10 Bali Baru," ujar Husein Murad.

Namun Husein mengaku, dalam mengembangkan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu terus melakukan pembenahan dari sisi transportasi, air bersih, intsalasi pengolahan air dan sampah.

"Pemkab Kepulauan Seribu terus berbenah memperbaiki dan mewujudkan itu semua, mulai dari keberadaan dermaga yang bagus, jaringan transportasi, dan energi listrik khususnya di Pulau Sebira. Disini tidak ada Kodim, Kejaksaan dan Imigrasi," jelasnya.

Menanggapi hal ini, Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Nuni Suryani mengaku, kunjungan ini dilakukan untuk mengetahui keindahan dan sistuasi di Pulau Seribu.

"Kami terima kasih karena sudah disambut hangat oleh Bupati dan jajaran. Kunjungan ini merupakan kesempatan langka dan baik buat kami, karena kami ingin mengetahui Kepulauan Seribu," tandasnya.

 

 

 

Reporter: Saeful Bahri