BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

4 Kelurahan Kepulauan Seribu Ikuti Lomba Gebyar RPTRA Tingkat Provinsi DKI Jakarta

Untuk memeriahkan perhelatan Lomba Gebyar Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Tingkat Provinsi DKI Jakarta, Pemkab Kepulauan Seribu melibatkan empat Kelurahan.

Keempat Kelurahan tersebut adalah Kelurahan Pulau Harapan, Kelurahan Pulau Kelapa, Kelurahan Pulau Tidung, dan Kelurahan Pulau Panggang.

Nantinya masing-masing Kelurahan tersebut akan melibatkan para penggiat RPTRA, yaitu Widya Harapan (Pulau Harapan), Nyiur Melambai (Pulau Kelapa), Tidung Ceria (Pulau Tidung), dan Tanjung Elang Berseri (Pulau Panggang).

Menurut Kepala Sudin Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kepulauan Seribu, Poltak Munthe menjelaskan, tujuan dilakukannya Lomba Gebyar RPTRA Tingkat Provinsi DKI Jakarta untuk meningkatkan kebersamaan para penggiat RPTRA yang ada di Provinsi DKI Jakarta.

“Kegiatan ini untuk menggairahkan kebersamaan para anggota atau penggiat RPTRA di masing-masing wilayah, serta memberikan semangat masyarakat terhadap olahraga dan aktifitas yang kerap dilakukan di RPTRA,” tutur Poltak Munthe di Gedung Mitra Praja, Jumat (14/09/2018).

Dalam kegiatan yang diselenggarakan pada 18-19 September tersebut, Kelurahan di Kepulauan Seribu mengikuti lomba menari, futsal, lego, cerdas cermat, pengelola PPAPP, serta kinerja RPTRA.

“Sudin PPAPP menyediakan biaya transportasi serta para peserta disediakan penginapan,” tutur Poltak.

 

 

 

 

Reporter: Petrus A