BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

Terkait Pemanfaatan Pulau, PT Praga Dunia Usaha Diberikan Tenggat Waktu

Tidak kunjung dilakukan pembangunan atau pemanfaatan di Pulau Melintang Besar, Kelurahan Pulau Kelapa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu akan menunggu keseriusan PT Praga Dunia Usaha sebagai pemilik.

Langkah ini dilakukan karena dalam proses pengajuan Surat Izin Penunjukan Penggunaan Tanah (SIPPT) yang dilakukan PT Praga Dunia Usaha diwajibkan melakukan pembangunan atau pemanfaatan Pulau Melintang Besar.

“Pulau tidak dimanfaatkan dan dikelola sehingga menjadi pertanyaan sebagai salah satu komitmen dalam mengajukan SIPPT. Apalagi dengan kondisi ini sudah memenuhi untuk dicabut SIPPT nya,” ucap Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan Kepulauan Seribu Andi Muchdar di Jakarta, Kamis (20/09/2018).

Tercatat PT Praga Dunia Usaha memiliki hak atas Pulau Melintang Besar, namun sejak 2001 hingga kini belum dilakukan pembangunan atau pemanfaatan atas pulau tersebut.

Atas kondisi inilah, pihak Pemkab Kepulauan Seribu akan memberikan tenggat waktu kepada PT Praga Dunia Usaha untuk segera melakukan proses pembangunan dalam waktu dekat.

“Secara komitmen, PT Praga Dunia Usaha telah melakukan pembayaran PBB tepat waktu dan lunas, tapi hingga kini tidak ada aktifitas apapun, ini yang kita harapkan agar dilakukan kegiatan pemnafaat lahan dalam waktu dekat. Kita sepakat beri kesempatan untuk melakukan pemanfaatan atau pembangunan dalam waktu tidak sampai satu bulan, sehingga memenuhi unsur kewajiban permohonan SIPPT, dan menyelesaikan proses pembayaran 40 persen,” tambah Andi Muchdar.

 

 

 

 

Reporter: Petrus A