BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

Kapasitas BWRO di Pulau Sebira Ditingkatkan

Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kepulauan Seribu memastikan akan meningkatkan kapasitas teknologi Brackish Water Reverse Osmosis (BWRO) di Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara menjadi 4 liter/menit.

"Alhamdulillah, sekarang ini kapasitas BWRO di Pulau Sebira meningkat menjadi 4 liter/menit dari sebelumnya hanya 1 liter/menit," kata Ahmad Saiful, Kasudin SDA Kepulauan Seribu, Rabu (10/10/2018).

Untuk mewujudkan hal itu, pihak SDA sendiri akan melakukan pergantian dan pemeliharan alat-alat seperti penyaringan dan lain yang mencapai biaya sebesar Rp 40 Juta.

"Ini merupakan pemeliharaan rutin guna perawatan, semuanya kita service, sehingga warga tidak mengantri lagi pada saat mengambil air," papar Ahmad Saiful.

BWRO merupakan teknologi pengolahan air minum menggunakan sistem air bertekanan dan membran. Sistem ini mampu menyaring kandungan air payu menjadi air baku, sehingga siap untuk layak dikonsumsi oleh masyarakat.

"Kebutuhan air minum bagi 180 kartu keluarga atau 555 jiwa warga Pulau Sebira. Dan warga hanya membayar Rp 500/galon," pungkas Saiful.

 

 

 

 

Reporter: Saeful Bahri