BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

Seluruh Lurah Kepulauan Seribui Diharapkan Selesaikan Validasi Data MPM

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu meminta setiap lurah untuk aktif menjelankan tugasnya untuk progress validasi data Mekanisme Pemutakhiran Mandiri (MPM).

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi saat memimpin Rapat Evaluasi Progres Validasi Data Mekanisme Pemutakhiran Mandiri yang diselenggarakan di Gedung Mitra Praja, Jakarta, Rabu (10/10/2018).

“Tujuan dari program ini adalah untuk mensejahterakan masyarakat, tapi yang ada pelaksanaannya tidak masimal. Tentu ini harus diperhatikan semua lurah agar bisa melaksanakan tugasnya dengan maksimal,” tutur Junaedi.

Menurut Junaedi, wilayah Kepulauan Seribu memiliki penyerapan terendah dibandingkan lima wilayah Pemerintah Kota lainnya di DKI Jakarta, dalam validasi data MPM.

“Kegiatan ini perlu dilakukan semaksimal mungkin, sesuai keinginan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Dan tentunya setiap Lurah harus bekerja keras melakukan tugasnya, termasuk melengkapi semua kekurangan yang ada,” jelas Junaedi.

Tercatat Kelurahan di wilayah Kepulauan Seribu belum mencapai dalam 50 persen dalam penyelesaian validasi data MPM. Dimana Kelurahan Pulau Tidung baru 47 persen, Kelurahan Pulau Pari (28 persen), Kelurahan Pulau Untung Jawa (22 persen), Kelurahan Pulau Panggang (33 persen), serta Kelurahan Pulau Kelapa (23 persen).

“Jadi Lurah juga harus memahami dimana kendalanya dalam menyelesaikan validasi data MPM. Termasuk dalam menjalankan program SDM yang perlu ada pendampingan, sehingga dalam merekrut dan mencari petugas untuk membantu program dapat maksimal. Saya harapkan akhir bulan ini bisa mencapai 70 persen,” tegas Junaedi.

 

 

 

Reporter: Petrus A