BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

Pemkab Kepulauan Seribu Persiapkan Kehadiran PLTS di Pulau Sebira

Kehadiran Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Pulau Sebira tampaknya tengah dipersiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu agar bisa berjalan maksimal.

Langkah ini menjadi perhatian Pemkab Kepualuan Seribu usai Dinas Perindustrian dan Energi (PE) DKI Jakarta berkeinginan untuk membangun PLTS Terpusat di Pulau Sebira dengan luas tanah 6000 meter.

Menurut Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Kepulauan Seribu, Iwan Samosir mengaku, Pemkab Kepulauan Seribu akan mendukung langkah Dinas PE tersebut, sehingga bisa berguna secara maksimal untuk kebutuhan warga setempat.

“Pulau Sebira adalah salah satu pulau terjauh di wilayah Kepulauan Seribu, namun kebutuhan listrik sangat  sulit, jika menggunakan aliran listrik bawah laut tidak maksimal, maka salah satunya listrik yang paling memungkinkan adalah PLTS,” tutur Iwan, Kamis (11/10/2018).

Namun Iwan berharap, pihak Dinas PE melakukan pendataan aset sehingga bisa dilakukan proses pelaksanaan pembangunan.

“Kita berharap dilakukan pengukuran dan dicatatkan diaset Pemkab Kepulauan Seribu, karena Pemkab Kepulauan Seribu tidak punya aset disana, selain itu kami harapkan PLTS yang ada sebelumnya juga dihapuskan,” jelas Iwan.

 

 

 

 

 

Reporter : Petrus A