BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

Pemkab Kepulauan Seribu Apresiasi Dukungan Dinsos DKI Jakarta

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu menyambut baik dukungan Dinas Sosial DKI Jakarta, dalam pengembangan Pusat Data Informasi (Pusdatin) dan Jaminan Sosial.

Hal itu disampaikan Bupati Jakarta Kepulauan Seribu, Husein Murad saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis dan Pelatihan Instrumen Pendataan Dinas Sosial di Ruang Pola Kabupaten, Pulau Pramuka, Kamis (11/10/2018).

"Kepulauan Seribu menjadi pilot project dalam rangka mengembangkan Pusdatin Jaminan Sosial. Kita terima kasih dan ini penghargaan untuk Kepulauan Seribu," kata Husein.

Dirinya menilai, pemilihan ini tentunya ada beberapa alasan, bisa dari sisi keaktifan dan keakuratan data yang selama ini dimiliki Kepulauan Seribu, sehingga Dinas Sosial serius untuk mengembangkan.

"Dinas Sosial melihat karena Kepulauan Seribu bagian dari Jakarta dan bagian depannya Jakarta, jadi Kepulauan Seribu dijadikan contoh pilot project. Kedepan diharapkan Kelurahan harus menjadi sumber data primer. Kelurahan harus tahu persis data, nama data alamat warga yang miskin hingga warga kaya," ujarnya.

 

 

 

 

Reporter: Saeful Bahri