BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

Pembangunan Dermaga Sisi Timur Pulau Pramuka Segera Rampung

Proyek pekerjaan peningkatan dermaga sisi timur Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara terus mengalami kemajuan dan telah mencapai 75 persen.

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Sudin Perhubungan Kepulauan Seribu, Suherman menuturkan, saat ini proses pengerjaan sudah masuk tahap akhir yaitu, penyelesaian pemasangan tiang pancang dengan dibantu satu unit excavator.

"Pemasangan tiang pancang ini dalam waktu 10 hari sudah selesai. Selanjutnya tinggal perapihan gundukan. Saya optimisi Desember itu selesai," ujar Suherman, Jum'at (30/11/2018).

Suherman bahkan menilai, pengerjaan pembangunan yang menelan anggaran sekitar Rp 9.7 miliar ini telah mencapai 75 persen.

"Pekerjaan ini merupakan usulan dari Musrenbang. Harapannya kapal ojek dan nelayan dapat berlabuh. Juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dengan menggeliatnya pariwisata. Proses pengerjaan sudah mencapai 75 persen," paparnya.

Menanggapi hal ini, Awaludin (50) salah seorang nelayan, RT 003/04 Pulau Pramuka mengaku senang dengan pembangunan tersebut, yang sangat diperlukan warga.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah, karena telah mendengarkan aspirasi. Pembangunan disini bagus, jadi kalau musim angin barat kapal kami bisa berlindung. Harapannya secepatnya dirapihkan gundukan itu, kalau bisa ada taman juga," tambahnya.

 

 

 

 

Reporter: Saeful Bahri