BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

Pemkab Kepulauan Seribu Sinkronisasi RTBL di Pulau Pramuka

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu melakukan sinkronisasi Rencana Tata Bangunan dan Lingkungan (RTBL) di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara.

Hal itu dilakukan Pemkab Kepulauan Seribu karena Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Taman Nasional (TN) Kepulauan Seribu memiliki program yang kegiatannya sama-sama akan dilakukan di Pulau Pramuka.

”Pertemuan ini dilakukan untuk mensingkronkan kegiatan pembangunan. Jadi ada dua kegiatan yang sama dan itu harus disatukan baik dari perencanaannya sampai dengan perizinannya. Kita juga mengundang Unit Pelaksana Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UP-PTSP) Kepulauan Seribu terkait bagaimana perzinannya," kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kepulauan Seribu, Iwan Samosir, usai melakukan rapat di Gedung Mitra Praja, Sunter, Jakarta Utara, Jumat (30/11/2018).

Iwan menjelaskan, pelaksanaan kegiatan Taman Nasional sudah berjalan, sedangkan PUPR untuk RTBL dan Detailed Enineering Design (DED) sudah jadi, dan akan dilaksanakan pada 2019 mendatang. 

"Ada enam item pembangunan diantaranya spot sunrise, sunset, pembangunan jalan mangrove, tempat kuliner, water sport untuk pengembangan pariwisata sebagai konpensasi dari kementerian kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional," tambah Iwan.

 

 

 

 

Reporter: Zaini Miftah