BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

Pulau Untung Jawa Segera Miliki Ikon Wisata Baru

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun spot wisata baru, yaitu Jembatan Pengantin di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan yang pekerjaannya sudah mencapai 90 persen.

Lurah Pulau Untung Jawa, Ade Slamet mengatakan, pembangunan Jembatan Pengantin ini akan menambah spot baru untuk wisatawan yang berkunjung ke Pulau Untung Jawa. 

"Lokasi pembangunan Jembatan Pengantin berdekatan dengan pohon pengantin disisi utara sebelah timur Pulau Untung Jawa," ujar Ade, Selasa (04/12/2018). 

Ade mengatakan, Jembatan Pengantin ini berbentuk hati dimana pembangunan jembatan mengelilingi pohon pengantin dibangun sejak awal 2018 lalu oleh Kementrian PUPR sebagai paket pembangunan pengembangan pariwisata Taman Arsa, sisi selatan Pulau Untung Jawa.

"Pembangunannya sudah 90 persen ditarget akhir tahun selesai dan menjadi spot wisata baru bagi wisatawan di Pulau Untung Jawa," ujarnya. 

Jembatan Pengantin sendiri berasal dari bahan beton dan plastik PVC yang diyakini kuat dan tahan lama dari benturan ombak dan air laut. Disisi samping Jembatan Pengantin dipasangi pembatas pagar untuk keamanan para pengunjung yang akan berswafoto atau sekedar berjalan-jalan menikmati pemandangan mangrove yang ada di sekitar jembatan.

"Jadi lokasinya berdekatan dengan spot pohon pengantin, dan untuk melihat dan berswafoto lebih dekat dengan pohon pengantin tersebut dibuatlah track atau jembatan berbentuk love yang nantinya dipinggir jembatan itu akan dikelilingi taman mangrove," tambah Ade.

 

 

 

Reporter: Zaini Miftah