BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

Meski Rehab Dilakukan, Pelayanan Masyarakat Tetap Jadi Prioritas

Pemenuhan pelayanan bagi masyarakat di Kantor Kecamatan dan Kelurahan dipastikan tetap berjalan normal, meski Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu tengah melakukan rehab sedang.

Rehab tersebut dilakukan di Kantor Kecamatan Kepulauan Seribu Utara di Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan di Pulau Tidung dan Kantor Kelurahan Pulau Untung Jawa di Pulau Untung Jawa.

Menurut Camat Kepulauan Seribu Selatan, Agus Setiawan usai mendampingi peninjauan Lapangan Rehab kantor Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan menilai, pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu meski proses rehab tengah dilakukan, baik di lantai atas maupun di lantai bawah.

"Pelayanan tetap dilakukan, tidak ada kendala atau gangguan, semua berjalan seperti biasa, bahkan pegawai juga masuk secara normal. Rehab ini tidak bisa dijadikan alasan untuk mengurangi pelayanan," kata Agus Setiawan, Selasa (04/12/2108).

Tercatat pelayanan yang diberikan di Kantor Kecamatan seperti kebutuhan surat nikah, pendataan kependudukan, berkas KTP, sedangkan di Kantor Kelurahan seperti PTSP dan pelayanan administrasi lainnya.

"Kita maksimalkan lokasi yang ada untuk kebutuhan masyarakat, bahkan ruangan yang kosong jika diperlukan untuk pertemuan PKK juga kita siapkan," tambah Agus.

Proses rehab sendiri mengalami kemajuan dari pelaksanaan sebelumnya, dimana Kantor Kecamatan Selatan mencapai 62 persen. Kecamatan Kepulauan Seribu Utara mencapai 37 persen. Sedangkan Kantor Kelurahan Kepulauan Pulau Untung Jawa mencapai 53 persen.

Hal itu diraih usai Pemkab Kepulauan Seribu melalui Tata Pemerintahan Kepulauan Seribu, Sudin Kominfotik, Hukum Ketatalaksanaan dan Kepegawaian dan pejabat terkait melakukan peninjauan ke Kantor Kecamatan dan Kelurahan.

 

 

 

 

Reporter : Petrus A