BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

Camat Kepulauan Seribu Utara Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Wilayah

Camat Kepulauan Seribu Utara, Toto Bondan mengajak masyarakat untuk terus memperhatikan kebersihan wilayahnya masing-masing.

Hal itu disampaikan Camat Kepulauan Seribu Utara, Toto Bondan yang didampingi Lurah Pulau Panggang, Yulihardi saat menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah di Masjdi An-Nimah Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Selasa (04/12/2018) malam.

"Kepulauan Seribu sudah menjadi tujuan wisata. Orang datang kesini hanya ingin menikmati pantai dan laut yang bersih. Jadi kebersihan laut harus dijaga, dengan cara tidak membuang sampah sembarangan," ujar Toto.

Dirinya juga menghimbau kepada 1000 jamaah untuk lebih peduli dengan lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan, membuang sampah dipekarangan rumah langsung dibuang ke tempat sampah.

"Kebersihan bukan semata hanya tugas PPSU atau PJLP Pesisir Pantai Pemerintah, masyarakat harus ikut berperan aktif untuk menjaga Pulau dan lautnya tetap bersih dari sampah, karena wisatawan datang jauh-jauh ingin menikmati alam yang bersih," tutur Toto.

Tercatat acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah di Masjdi An-Nimah Pulau Panggang tersebut, Camat Kepulauan Seribu Utara, Toto Bondan didampingi Lurah Pulau Panggang secara simbolis memberikan santunan kepada kaum dhuafa dan yatim piatu setempat.

 

 

 

Reporter: Saeful Bahri