BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

Pemkab Kepulauan Seribu Antisipasi Penyediaan Angkutan Libur Nataru

Jelang libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 (Nataru), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu akan melakukan antisipasi penanganan lonjakan pengunjung.

Hal itu disampaikan Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad usai melakukan pertemuan dengan Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kepulauan Seribu, Herberd Marpaung di Gedung Mitra Praja, Jakarta, (05/12/2018).

“Tentunya harus dicarikan solusi untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung saat libur Nataru, karena kita harus memberikan kenyamanan pengunjung dari sisi transportasi, jangan memberikan kesan sulit untuk kembali ke darat,” tegas Husein.

Wilayah Kepulauan Seribu sendiri diyakini menjadi salah satu pilihan wisatawan lokal maupun mancanegara untuk menghabiskan masa libur Natal dan Tahun Baru baik di Pulau Permukiman maupun Pulau Resort.

Menurut Husein, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti Kolinlamil, Danlatamal, Dishub serta Polres Kepulauan Seribu untuk bersama-sama mengantisipasi angkutan jelang Nataru, sehingga tidak ada lonjakan pengunjung.

“Lonjakan pengunjung harus diwaspadai, agar tidak ada masalah kebutuhan transportasi. Pemkab Kepulauan Seribu akan segera melakukan pertemuan dan mengundang pihak terkait untuk menyelesaikan hal ini, sehingga tidak ada kekhawatiran berkunjung ke wilayah Kepulauan Seribu,” tambah Husein.

Sementara itu, Kepala  KSOP Kepulauan Seribu, Herberd Marpaung mengaku, transportasi Nataru harus diperhatikan secara serius, karena ini menjadi tugas kita bersama, agar para pengunjung merasa nyaman.

“Ketersediaan transportasi Nataru perlu dilakukan dan diantisipasi, kita koordinasi bersama Pemkab Kepulauan Seribu, semoga dilakukan langkah-langkah agar mengantisipasi lonjakan penumpang di Kepulauan Seribu termasuk menjajaki penambahan frekwensi transportasi,” kata Herberd Marpaung.

 

 

 

 

Reporter: Petrus A