BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

Pemkab Kepulauan Seribu Uji Coba Kapal Praja Muda Bahari 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu melakukan uji coba kapal Praja Muda Bahari 3 dan 4 di perairan Pulau Ayer dan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Rabu (05/12/2018). 

Kepala Hukum Ketatalaksanaan Kepegawaian Kepulauan Seribu, Eko Wintarso mengatakan, kapal tersebut nantinya diperuntukan untuk operasional pegawai di dua Kecamatan dan enam Kelurahan. 

"Tahun ini Pemkab Kepulauan Seribu membuat empat kapal, sebelumnya sudah dilakukan uji coba kapal Praja Muda Bahari 1 dan 2," ujar Eko. 

Eko berharap dengan adanya kapal baru tersebut pegawai di Kecamatan dan Kelurahan selalu berada di pulau atau berada di tengah-tengah masyarakat untuk melayani.

“Uji coba kapal ini sendiri melibatkan instansi terkait dan dinyatakan sudah standar operasional,” tambahnya.

Sementara itu, Inspektor Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) Stategi Bisnis Unit Marine dan Ofsore, Faried mengatakan, pihaknya mengawasi klasifikasi kontruksi kapal dan permesinan sesuai standar yang berlaku.

"Kita sudah melakulan sea trial dengan kecepatan dan olah gerak kapal yang kita uji dimana kondisi kapal dan mesin baik. Kapal Praja Muda Bahari ini memang kita awasi dari awal pembuatan," pungkasnya.

 

 

 

Reporter: Zaini Miftah