BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

Pemkab Kepulauan Seribu Dukung Sosialisasi Pendidikan Keluarga

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu mendukung kegiatan Sosialisasi Pendidikan Keluarga Pada 1000 Hari Pertama Kehidupan.

Kegiatan yang diprakarsai Kementerian Kesehatan ini rencananya akan diselenggarakan pada 12 Desember di Pulau Pramuka, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Menurut Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi menilai, Sosialisasi Pendidikan Keluarga Pada 1000 Hari Pertama Kehidupan menjadi hal penting untuk menambah pengetahuan masyarakat Kepulauan Seribu akan pentingnya kesehatan anak.

“Jadi perhatian anak itu harus dimulai sejak masih dalam kandungan. Dimana itu anak sudah harus mendapatkan asupan gizi yang baik untuk mendukung tumbuh kembangnya nanti,” jelas Junaedi usai Rapat Koordinasi Persiapan Sosialisasi Pendidikan Keluarga Pada 1000 Hari Pertama Kehidupan di Jakarta, Rabu (05/12/2018).

Sosialisasi Pendidikan Keluarga Pada 1000 Hari Pertama Kehidupan ini nantinya akan melibatkan sekitar 60 peserta yang berasal dari TP PKK Kecamatan dan Kelurahan, staf Kecamatan dan Kelurahan, staf Puskesmas, pengelola PAUD dan Pemkab Kepulauan Seribu.

Dengan sosialisasi ini, nantinya para peserta bisa memberikan pengetahuan secara luas kepada masyarakat di Kepulauan Seribu akan pentingnya pendidikan keluarga pada 1000 hari pertama kehidupan.

 

 

 

 

Reporter: Petrus A