BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

30 Siswa PAUD Pulau Pramuka Ikuti Studi Wisata

Sebanyak 30 siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara melakukan studi wisata ke Ocean Dream Samudra, Jakarta Utara dan Taman Marga Satwa Ragunan, Jakarta Selatan.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kepulauan Seribu, Windu Cahyaningsih mengatakan, ada empat PAUD yang mengikuti kegiatan ini, diantaranya PAUD Al-Amanah, PAUD Nusa Indah Ceria, PAUD Paman Zaidan dan PAUD Nuriskon. 

"Pemkab Kepulauan Seribu sangat mendukung untuk menambah wawasan siswa PAUD di luar pulau tentang binatang. Kita memberikan fasilitas berupa transportasi darat maupun laut dan penginapan," ujar Windu, Kamis (06/12/2018).

Windu menambahkan, dalam waktu dekat program Bunda PAUD Kepulauan Seribu akan mengajak siswa PAUD se-Kepulauan Seribu untuk melakukan studi wisata.

Sementara, Ketua PAUD Al-Amanah Pulau Pramuka, Indah Yani mengatakan, studi wisata keluar pulau ini merupakan pertama kali dilakukan untuk mengedukasi para siswa. 

"Ini program tahunan dimana ada outing class. Karena berkenaan dengan tema pembelajaran binatang jadi kami menyesuaikan dimana kita mengajak para siswa ke Ocean Dream Samudra Ancol untuk mengenal binatang laut dan Ragunan untuk bintang darat," pungkasnya.  


  

 

 

Reporter: Zaini Miftah