BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

BNNK Jakarta Utara dan Pemkab Kepulauan Seribu Segera Lakukan Tes Urine

Untuk mengantisipasi peredaran narkotika di wilayah Kepulauan Seribu, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu akan melakukan tes urine di sejumlah Pulau Permukiman.

"Ini merupakan upaya pencegahan yang dilakukan di beberapa titik dermaga pada saat perayaan akhir tahun," ujar Kasie Pemberantasan BNNK Jakarta Utara, AKP I Gede Putu Darmawan saat pemusnaan barang bukti narkotika jenis shabu-shabu seberat 396 gram di Gedung Mitra Praja, Sunter, Jakarta Utara, Kamis (06/12/2018). 

Sementara itu, Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Kepulauan Seribu, Eric Pahlevi Zakaria Lumbun mengatakan, upaya pencegahan narkotika merupakan tugas bersama, dan bukan hanya pihak Kepolisian, Pemkab Kepulauan Seribu maupun BNN saja, namun semua pihak.

"Pemkab Kepulauan Seribu siap membantu dan bekerjasama dengan pihak kepolisian maupun BNNK Jakarta Utara dalam upaya mencegah masuknya peredaran narkotika di Pulau Seribu," ujar Eric. 

Dirinya pun mengaku, pihaknya sangat menyambut baik keseriusan BNNK Jakarta Utara, mengingat jelang perayaan tahun akan banyak wisatawan yang berlibur ke sejumlah wisata Pulau Permukiman maupun Resort. 

"Kita pun meminta Camat dan Lurah untuk menghimbau baik kepada warga maupun wisatawan agar berwisata ke Kepulauan Seribu dengan nyaman dan aman tanpa narkotika," tambah Eric.

 

 

 

 

Reporter: Zaini Miftah