BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

KPU Kepulauan Seribu Tetapkan 19.013 DPTHP-2 Pemilu 2019

Setelah melalui tahapan pencermatan data yang masuk, pihak KPU Kepulauan Seribu menetapkan sebanyak 19.013 Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan 2 (DPTHP-2) yang akan terlibat dalam Pemilu Tahun 2019.

Penetapan DPTHP-2 ini sendiri sengaja dilakukan pihak KPU untuk mendapatkan daftar pemilih (DP) yang layak dan diakui secara nasional.

Menurut Ketua KPU Kepulauan Seribu, Murhofik dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penyempurnaan DPTHP-2 Pemilihan Umum Tahun 2019 di Kabupaten Adm Kepulauan Seribu yang diselenggarakan di Hotel Orchardz, Jakarta, Jumat (07/12/2018) menjelaskan, setelah melakukan pencermatan data dan melakukan penyempurnaan DPTHP 2, akhirnya ditetapkan 19.013 DP yang akan mengikuti Pemilu tahun 2019.

“Kegiatan ini dilakukan karena kami ingin memastikan DP secara akurat, komprehensif dan muktahir, sehingga pemilih yang tidak memenuhi syarat tidak akan masuk dafatr, serta seluruh warga terdaftar tidak ada yang terlewatkan, mengingat KPU Kepulauan Seribu melakukan pemuthakir data yang terkini,” tutur Murhofik.

Tercatat 19.013 DP tersebut berasal dari 11.186 di wilayah Kepulauan Seribu Utara dan 7.827 dari Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

“Nantinya 19.013 DP ini akan ditetapkan pada 15 Desember saat rekapitulasi nasional, dan diharapkan semua pihak dapat menerima dengan lapang dada,” papar Murhofik.

Menanggapi hal ini, Emil Rozaki mewakili Kesbangpol Tapem Kepulauan Seribu mengaku, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu berharap data DP menjangkau semua wilayah Kepulauan Seribu.

“Kami harapkan penduduk Kepulauan Seribu jangan ada terlewatkan. Kami juga akan berpartisipasi bersama pihak lainnya untuk menyiapkan posko pengamanan bersama, sehingga proses Pemilu 2019 berjalan lancar di wilayah Kepulauan Seribu,” kata Emil.

 

 

 

Reporter: Petrus A